Celtics Weekly Updates : 9 November 2014

17 Nov
Phew… nonton Celtics vs Bulls barusan emang bikin jantung mo copot yak… untung aja menang.
Anyway! Celtics mengakhiri minggu ini dengan record 3 kali menang 3 kali kalah, thanks to Kelly Olynyk & Jeff Green for the HUGE rebound in the last minute of the last 2 games.
  • Summary of the Games
Celtics 113 – 118 Mavericks, 3 November
Setelah kuarter 1 berjalan di pertandingan ini, nampaknya Celtics lagi – lagi akan ditindas oleh tim besar dari west ini. Setelah dari pertandingan lalu melawan Rockets yang pada akhir kuarter 1 Celtics tertinggal 37-22, pada pertandingan ini, Celtics malah tertinggal 40-19 di akhir kuarter 1 dan tetap tertinggal jauh hingga halftime.
Entah apa yang dikatakan Brad Stevens pada tim namun pada paruh kedua Celtics terlihat seperti tim yang luar biasa. Terutama di kuarter 4, dipimpin 35 poin dari Jeff Green dan 32 dari Bradley, Celtics memotong ketertinggalan yang cukup jauh itu hingga hanya menjadi 3 poin di 3 menit tersisa. Namun nampaknya hal itu belum cukup dan Celtics kalah pada Mavericks 113 – 118. Tapi usaha comeback yang hampir berhasil itu nampaknya sangat luar biasa mengingat Mavericks adalah tim dengan offense terbaik di NBA.
Raptors 110 – 107 Celtics, 5 November
180 derajat dengan pertandingan sebelumnya, kali ini Celtics membiarkan keunggulan 16 poin hilang begitu saja. Padahal pada pertandingan ini Rondo mencetak Triple Double pertamanya musim ini dengan 13 poin 10 rebound dan 15 assist, serta Sully dan Olynyk masing masing juga mencatat double – double. Turnover-lah penyebab utama Raptors mampu mengejar ketertinggalan, Celtics mencatat 27 total turnover sementara Raptors hanya 7.  Hingga pada suatu momen di menit – menit akhir Marcus Smart menyamakan kedudukan di 105 – 105 lewat 3pt, namun pada possession selanjutnya ia mencoba meng-crossover Kyle Lowry namun hal itu dapat terbaca hingga menghasilkan poin untuk Raptors dan hal itu menyegel kemenangan Raptors atas Celtics.
Jeff Green mencatat 20 poin dari 9-16 shooting, menunjukkan sedikit konsistensi setelah mencetak 35 poin pada pertandingan sebelumnya, tidak seperti musim lalu dimana biasanya setelah mencetak poin segitu ia hanya mencetak dibawah 10.
Pacers 98 – 101 Celtics, 7 November
Pertandingan yang cukup baik untuk Celtics, dipimpin 17 poin 6 rebound dari Sullinger, Celtics mampu menahan Roy Hibbert dan kawan – kawan dan memenangi pertandingan 101 – 98. Namun sayangnya Marcus Smart terkena cedera ankle saat awal kuarter 4 dan dia harus dibawa keluar lapangan menggunakan stretcher. Rondo tidak dimainkan di beberapa menit akhir sehingga Phil Pressey (yang sebelumnya belum bermain cukup lama di season ini) akhirnya diturunkan. Pressey mencatat 5poin 4assist 2steal hanya dalam 12 menit.
Celtics 106 – 101 Bulls, 8 November
Pertandingan yang bener – bener bikin deg – deg an. First of all, Rondo tidak bermain pada pertandingan ini karena telah dijadwalkan untuk mencopot ‘screw’ yang masih terpasang di tangan kirinya setelah mengalami cedera di kamar mandi waktu itu, Turner menggantikannya pada posisi starting PG. Derrick Rose juga tidak bermain untuk Bulls karena masih cedera ankle.
Evan Turner membalas kepercayaan yang diberikan Brad Stevens dengan sangat baik, dia mencatat 19poin 6assist dan 5rebound serta hanya mencatat 2 turnover! (you know, ET, the legendary turnover master) walaupun juga masih melakukan beberapa hal yang cukup bodoh . Celtics sempat memimpin 18 poin namun pada akhir – akhir pertandingan keunggulan itu hanya menjadi 3 poin, Aaron Brooks terlihat seperti Rose mencetak 17 poin di kuarter 4 dan hampir saja menyamakan kedudukan.
Tepat di sekitar 17 detik terakhir Evan Turner akan melakukan layup untuk menambah keunggulan yang menipis, namun hal itu gagal. Untungnya, Kelly Olynyk ada disana untuk sekedar melakukan offensive rebound dan melempar bola menuju Bradley, Bradley pass menuju Evan Turner kembali dan ia di-foul. 2 free-throw masuk dari ET nampaknya mengunci kemenangan Celtics atas Bulls. Olynyk (19pts 5rebs) dan Zeller (10pts 7rebs) mengontrol frontcourt pada pertandingan kali ini.
  • Stats
  1. Dengan triple double-nya di pertandingan raptors, Rondo mencatat 30 triple double total di karirnya, terbanyak sejak 2008-2009 di NBA
  2. 32 poin Bradley pada pertandingan raptors adalah career high.
  3. Jeff Green masih memimpin skoring Celtics dengan 19.7 PPG sementara Rondo memimpin Assist di Celtics dan NBA dengan 11.2 APG
  • Injury updates
  1. Rondo nampaknya akan kembali bermain pada pertandingan selanjutnya melawan Thunder kamis depan
  2. Marcus Smart out for 2-3 weeks, cukup lega mendengarnya karena kelihatannya lebih parah dari sekedar ‘sprained ankle’. Untuk yang belum melihat video-nya, bisa ke link berikut.
  • Top Plays
Bradley half court pass to Zeller
Rondo No-Look Pass
Marcus Smart Behind the Back Pass
  • Another Updates
Celtics new ‘Parquet Pride’ Alternate Jersey
Sleeved Jersey again???? smh
Jersey ini katanya untuk menghormati dan memperingati sejarah yang luar biasa dari Celtics. jersey ini hanya akan dipakai 6 kali oleh celtics musim ini, yaitu pada 28 November, 7 Desember, 2 Januari, 6 Februari, 4 Maret, dan 12 April mendatang.
St. Patrick’s Day Jersey musim lalu memang sangat keren, tapi seriously, someone needs to stop this sleeved jersey thing.
Well, that’s it update untuk minggu ini, minggu depan Celtics hanya akan bermain 2 pertandingan yaitu melawan Thunder dan Cavaliers. Speaking of Thunder…

Keep dreaming guys :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: