Roster Update Juli 2014

22 Jul

Setelah Celtics dan Bradley setuju untuk melakukan resign pada dua minggu lalu, tadi pagi (Selasa 15/7 malam ET) Celtics akhirnya secara resmi me-resign Bradley dengan kontrak $32juta 4 tahun kedepan sesuai yang telah disetujui sebelumnya.

Detail kontrak Bradley, Per @EricPincus adalah $7.2M di 2014-15, $7.7M di 2015-16, $8.3M di 2016-17, dan $8.8M di 2017-18.

 

We see Avery as a key part of our chase of Banner 18. He keeps getting better and is still far from reaching his ceiling. We’re ecstatic to have him back.” – Danny Ainge,

 

GM Celtics ‘Ecstatic’ wow…. Tidak perlu ditanyakan lagi kalo perimeter defense Bradley sungguh memukau, semua pasti sudah tahu. Bahkan bintang muda Portland Trail Blazers, Damian Lillard, pun mengakui bahwa Bradley cukup menyusahkannya untuk mencetak skor saat ditanya salah satu followersnya di twitter.

Hanya saja performa offense-nya di tahun – tahun awalnya bersama Celtics memang cukup buruk, serta dia mempunyai riwayat cedera yang cukup buruk. Setelah 4 season bersama Celtics tidak satupun dari season tersebut dimana Bradley bermain full 82 games.

Pada rookie seasonnya ia langsung dikirim menuju Maine Red Claws (NBA D-League) walaupun akhirnya dipanggil kembali setelah cedera yang dialami Marquis Daniels, 2011-2012 terjadi season ending surgery karen cedera pada bahunya dan membuatnya tidak bisa bermain di awal – awal season 2012-2013, sementar di season 2013-2014 Bradley sering mengalami cedera ankle yang membuatnya hanya bisa bermain di 60 pertandingan.

Namun di season 2013-2014 itulah offense Bradley menjadi cukup baik. 3PT Field Goal Percentage-nya meningkat menjadi sekitar 39.5% dari 200 percobaan (career high) dan dia juga menambahkan sentuhan pull-up Jumpshot dalam offense-nya. Dia finish dengan 14.9 PPG, berada pada peringkat 2 dalam leading scorer Celtics di belakang Jeff Green.

Mari kita berharap agar season mendatang Bradley menjadi semakin baik lagi dengan offense-nya oke? 8 Million Dollars a year bruh…. Oiya, karena sudah genap 1 tahun, kontrak Phil Pressey sudah sepenuhnya guaranteed untuk season 2014-2015, dengan ini Celtics mempunyai 5 guards yang memiliki guaranteed contracts yaitu Rondo, Smart, Pressey, Bradley, dan Marcus Thornton.

============================

More in Celtics-related Free Agency

Celtics telah setuju untuk melakukan sign-and-trade power forward Kris Humphries dengan Washington Wizards, Celtics akan menerima trade Exception dan 2nd rounder dari mereka. Bicara soal Wizards, mungkin beberapa kalian sudah tahu bahwa Paul Pierce memutuskan untuk sign dengan Wizards dalam kontrak 2yr/$11M, karena Brooklyn Nets memutuskan untuk tidak me-resign dia.

Weird isn’t it? REALLY WEIRD!!

Saya tidak pernah membayangkan sekali pun The Truth akan mengenakan kostum berwarna merah putih biru saat bertanding. faigkkk!

Jerryd Bayless dikabarkan akan join dengan Milwaukee Bucks season depan, per ESPN Celtics dikabarkan tertarik dengan unrestricted FA Evan Turner dari Indiana Pacers.

Menariknya, Minnesota Timberwolves juga dikabarkan tertarik dengannya. Entah apa yang Ainge akan lakukan jika sudah mendapatkannya, apakah menjadi asset untuk KLove atau dijadikan pemain dalam masa depan Celtics karena ia adalah pemain muda berpotensi, tapi…. another guard?? Really? Selebihnya Celtics masih tergolong ‘diam’ dalam Free Agency ini, mengingat bahwa The-Man-Who-Call-Himself-A-King sudah memutuskan untuk pulang ke Cleveland, maka Free Agent Frenzy sudah mulai, sementara GM kita Danny Ainge masih misterius…………………

 

update: kabar dari situs sbnation bahwa Celtics sedang menyelesaikan dokumen kontrak untuk Evan Turner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: