All You Need Is (Kevin) Love

20 May

Semenjak Kevin Love mengatakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontrak dengan Wolves tahun 2015 nanti dan lebih memilih untuk pergi ke tim lain, hal itu membuat Flip Saunders(GM Minnesota Timberwolves) akhirnya mencari trade package yang sesuai hingga 26 Juli nantinya.

Menurut Adrian Wojnarowski (@WojYahooNBA) ada 4 tim yang tergabung dalam pengejaran ini yaitu Celtics, Lakers, Warriors, dan Suns. Celtics dan Lakers adalah tim yang mungkin akan menyertakan 2014 top pick dalam tawaran trade package untuk KLove.

Kedua tim lainnya memang memiliki pemain – pemain muda bertalenta, seperti Harrison Barnes, David Lee dan Klay Thompson dari Golden State; Goran Dragic dan Gerald Green dari Phoenix; Tapi nampaknya mereka tidak memiliki top pick tahun ini untuk yang ‘katanya’ draft class yang bertalenta. Selain itu kombinasi Steph Curry dengan Kevin Love nampaknya tidak akan berujung kesuksesan.

Lakers pun hanya menjanjikan top pick saja tanpa ada pemain – pemain bertalenta (apa yang anda harapkan dari roster mereka sekarang?). Jika sebelumnya Love sempat prefer berada di Los Angeles atau maka ia lebih mementingkan berada pada big market & bright spotlight (big $$$ tentunya) daripada cincin juara. Apa yang anda harapkan jika ingin menjadi juara hanya bersama dengan “salah satu pemain terbaik di masanya” yang sudah menginjak 35 tahun yang sudah lewat masa prime-nya dan sedang mengalami cedera yang tidak pasti kapan kembalinya (you know who he is), selain itu Steve Nash juga dalam injury trouble dan Pau Gasol mengindikasikan akan keluar dari Lakers.

Sementara Celtics, 9 first round picks untuk 5 tahun kedepan dan salah satunya adalah top pick tahun ini, pemain – pemain muda bertalenta, solid veteran, $10 juta dollar trade exception yang diperoleh dari blockbuster trade tahun lalu, unguaranteed contracts yang dapat membantu keuangan Wolves, semua hal tersebut bisa dimasukkan kedalam trade package oleh Danny Ainge.

Hampir semua pemain dalam roster Celtics -kecuali Rondo tentunya- berada di ambang ketidak pastian apakah mereka masih mengenakan kostum hijau celtic pada season mendatang, mereka semua bisa menjadi trade assets, bahkan beberapa adalah highly considerable assets. Sebut saja Brandon Bass sebagai veteran yang mampu memberikan solid point-rebound di setiap malam, Jeff Green yang pada suatu malam dapat menorehkan 40+ poin walaupun konsistensinya masih dipertanyakan, Jared Sullinger yang memasuki tahun ketiganya dan memiliki potensi tinggi menjadi superstar (walau saya ingin Sully berada di Celtic tahun depan), kumpulan unguaranteed contracts seperti Phil Pressey, Chris Johnson, Chris Babb, dan lain sebagainya dapat menjadi kombinasi yang menarik bagi Flip Saunders dan bersedia mengirimkan Kevin Love menuju Celtics.

Hanya saat ini kita menunggu hasil draft lottery esok yang menentukan pada urutan keberapa pick Celtics, jika berada pada top-5 maka trade package Celtics akan sangat ‘menggoda’ Flip Saunders.

 

“All you need is love, love. Love is all you need.” – The Beatles : All you need is love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: