CELTICS @ HAWKS 9 April 2014

13 Apr

“…Their offense has a lot to do with that, but we only had stretches where we defended well. We did not have a great defensive game.” – Brad Stevens

Jika beberapa pertandingan lalu Rondo menjadi color commentator pertandingan Celtics, kini adalah saatnya our beloved GM Danny Ainge yang berada di pinggir lapangan mengomentari pertandingan Celtics di samping Mike Gorman dan Chris Herren. Ternyata Ainge tampil sangat jujur sekali mengkritisi timnya, mulai dari defense buruk hingga detail – detail yang ia harapkan dari pemainnya.

Kuarter awal berjalan cukup buruk bagi Celtics, tapi sangat baik bagi Hawks. Tim representasi partai Gerindra ini (maaf masih terbawa suasana pemilu caleg) memiliki field goal sangat baik di kuarter pertama yaitu 78% (14 dari 18), Elton Brand dan Paul Millsap benar – benar menunjukkan bagaimana lemahnya paint defense Celtics. Ditutup oleh 3pt buzzer beater dari Chris Johnson, Celtics tertinggal 23 – 32 atas Hawks. “Sieve.” Ainge menamai defense Celtics seperti itu.

Defense di kuarter 2 juga tidak lebih baik, Celtics membiarkan banyak sekali open shots & layups dari Hawks. Untungnya Rondo mampu memimpin Celtics agar tidak tertinggal terlalu jauh, tiba – tiba saja ia membuat Celtics ingat bagaimana caranya melakukan defense di akhir kuarter, bahkan ia mentenagai Celtics dalam 16-7 run dan mengakhirinya dengan 3poin dari sayap. Celtics 51-56 Hawks at halftime.

Akhirnya muncul kuarter dimana Celtics bermain sangat harmonis. Ya, lagi – lagi Rondo sangat sangat baik memimpin Celtics di kuarter ini, memberikan assist – assist kepada para rekan – rekan timnya dan sempat men-steal bola inbound Hawks dan melanjutkannya dengan floater. Dia finish dengan 4 poin dan 5 assist di kuarter ini, bersama Jared Sullinger dan Jeff Green ia membuat Celtics memimpin 77 – 70 atas Hawks di akhir kuarter 3.

Para tank-fans pasti sudah pada ketar ketir karena jika Celtics menang ada kemungkinan Celtics akan turun ke posisi 6 dalam lottery standings, tapi tenang saja… Di season ini kalian cukup sering melihat Celtics menghilangkan keunggulan besar dalam sekejap kan? Ternyata itu terjadi lagi saat ini, tepat seperti dugaan saya. Kuarter 4 berjalan sangat buruk, mereka sepertinya sangat tahu cara untuk kalah. Just think about this in a simple math, meninggalkan seorang great shooter bernama Kyle Korver (yang notabene streak 3poinnya tiap game tercatat dalam sejarah nba) wide open = the best way to lose, walaupun Celtics sempat memimpin 9 poin di 5 menit tersisa, Kyle Korver benar – benar menyulut kekalahan Celtics dengan back-to-back 3pointer yang membuat Hawks memimpin kembali di 3 menit tersisa, dia dan Jeff Teague memimpin 19-3 run oleh Hawks dan Celtics akhirnya kalah 97-105 dari Hawks.

NOTABLE:

  • Rajon Rondo finish dengan 19 poin 12 assist 4 rebound 3 steal
  • Jared Sullinger mencatat double-double juga dengan 15 poin 11 rebound
  • Di kembalinya dari cedera yang membuatnya absen 3 pertandingan, Bradley langsung finish dengan 24 poin, dia mencetak 10 poin di half pertama, di half kedua juga sangat baik dengan 3pointer dan cutting-cuttingnya yang membuat Rondo dengan mudah mencetak assist, dia dan Rondo terlihat sangat baik sebagai tandem Celtics walaupun di kuarter pertama defense mereka sempat kedodoran
  • Turnovers Celtics : 14 (6 di kuarter 4)

BRIGHT SPOT :  

Rondo amazing bounce pass to Jeff Green

 

Jeff (Green) Blocks Jeff (Teague)

 

WORST PLAY:

Rondo is supposed to guard Korver this time, but…

Okay sedikit lagi guys, pertandingan selanjutnya kembali ke TD Garden menjamu Charlotte Bobcats hari sabtu pukul 06.30 WIB. Oiya, Danny Ainge saat menjadi komentator sempat berkata, “Like Wyc said, there’s gonna be fireworks this offseason.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: