CELTICS @ RAPTORS 28 Maret 2014

31 Mar

“…Again, they played really physical and really well in those moments. Hats off to them.” – Brad Stevens

Deja vu? yes. Seorang pemain celtics yang membawa Celtics mengejar ketertinggalan di kuarter 4 tapi Celtics masih tidak bisa mengakhirinya dengan kemenangan, sangat mirip sekali dengan malam sebelumnya. Sama seperti malam sebelumnya, sepanjang pertandingan Celtics terus berada di belakang Raptors selama pertandingan hingga memasuki kuarter terakhir. Jika pada pertandingan sebelumnya adalah Jared Sullinger yang membawa Celtics, hari ini adalah Jerryd Bayless.

Sejak awal defense Celtics benar – benar aneh, mereka seperti terlalu menyerahkan diri kepada Raptors. Jonas Valanciunas dan Terrence Ross mentenagai Raptors melahap Celtics hingga tengah kuarter 2. Untungnya di beberapa menit tersisa di kuarter 2 Jared Sullinger dan Kris Humphries mampu kembali menjadi defensive anchor dan membuat Celtics hanya tertinggal 53-56 saat halftime. Mungkin juga karena Kyle Lowry mengalami cedera ankle ringan dan digantikan oleh Greivis Vasquez.

Tapi Celtics memulai kuarter 3 lagi – lagi dengan defense yang buruk, mungkin duo Bass dan Humphries terlalu undersized melawan para bigman Raptors dan membiarkan easy layups berdatangan. Tapi kalau dipikir walaupun Bass, Humphries, dan Sully ketiganya undersized untuk menjaga para bigman – bigman nba, mereka kadangkala masih mampu menahannya, memang jika di lihat di roster Celtics saat ini yang hanya seorang true center hanya Joel Anthony, do you believe in him? me neither. Celtics 73 – 85 Raptors.

Barulah di kuarter 4 akhirnya Celtics mampu mengejar ketertinggalan 12 poin, thanks to 14 poin dari Jerryd Bayless hanya di kuarter ini. Mereka terus kejar – kejaran setelahnya. Di saat 4:52 tersisa akhirnya Celtics mengambil keunggulan menjadi milik mereka 96-95 lewat jumpshot Bayless. Walaupun setelah itu dibalas oleh layup Lowry tapi Jerryd Bayless kembali melesatkan 3pt dari assist Rondo dan membuat Celtics memimpin 99-97 di 3:57 tersisa. Kedua tim masih saling berusaha kejar mengejar dan Jeff Green sempat melakukan chasedown block kepada DeMar DeRozan di sekitar 50 detik tersisa, saat itu skor sama 101 – 101. Tapi DeRozan membayar kesalahannya dengan berhasil memasukkan fadeaway jumpshot dan mengubah skor menjadi 103 – 101, untungnya kapten kita sangat cermat melihat situasi dan berhasil melakukan layup dan menyamakan skor. Tapi yang tak terkira adalah Amir Johnson membuat Raptors kembali memimpin dengan putback shot-nya setelah layup Lowry meleset. Possession akhir milik Celtics, tapi hal itu berakhir dengan cukup buruk. Rondo melakukan inbound pass kepada Sullinger yang langsung berlari dan melakukan one-legged 3pt shot dan hasilnya…. Bola menghantam backboard dengan keras dan Celtics 103 – 105 Raptors.

NOTABLE:

  • Jerryd Bayless mencetak 20 point dan 14 diantaranya berasal dari kuarter 4
  • Rondo setelah kemarin mendapat 9 jahitan, kini tampil dengan menggunakan plester kupu – kupu diantara kedua matanya, ia mencetak 11 poin 8 assist dan 5 rebound
  • Selama 6 tahun di Butler, Brad Stevens hanya mencatat total 49 kekalahan. Dengan kekalahan hari ini ia sudah mengoleksi 49 kekalahan bersama Celtics
  • Toronto Raptors akhirnya dipastikan masuk playoffs (terakhir masuk playoffs tahun 2008)
  • Jeff Green mencetak 16 poin 4 rebound 2 assist

BRIGHT SPOT:

This is the brightest one, Jeff Green chasedown block on DeMar DeRozan

 

 

Jeff Green Spin & Dunk

 

 Pertandingan selanjutnya adalah melawan Chicago Bulls di TD Garden hari Senin pukul 06.00 WIB.

10 games left guys, ingat ini : setiap kekalahan lebih berarti dari setiap kemenangan di sisa pertandingan pertandingan Celtics season ini. Carry on!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: