HEAT @ CELTICS 19 Maret 2014

21 Mar

“He made two huge floaters. Those are tough shots. He’s got such a diverse game. Guys made shots. That’s why we won.” – Brad Stevens on Rondo

Lebron tidak bermain hari ini, mungkin kalian beranggapan sama dengan saya bahwa pertandingan ini tidak seseru sebelum – sebelumnya, pada malam sebelumnya padahal ia terlihat fine dan mencetak 43pts melawan Cavaliers tapi hari ini absen karena cedera punggung (atau takut kalah terkena buzzer beater lagi ya, hehehe). Anyway, walaupun LeBron tidak bermain hari ini, saya personally sangat suka melihat matchup antara Avery Bradley vs Ray Allen, Bradley bahkan sempat melesatkan beberapa 3poin tepat di depan Ray Allen, HAHAHAHA EAT THAT!!

Celtics menang berkat banyak 3poin yang berhasil masuk untuk mengejar ketertinggalan terhadap heat sejak kuarter pertama, dipimpin oleh Bradley (6 made 3pt) Celtics berhasil mencetak 13 kali 3poin. Selain itu Rondo adalah penentu kemenangan Celtics, yeah.. seperti yang pernah ditekankan oleh penulis redsarmy.com John Karalis (@RedsArmy_John), “With Rajon Rondo coming back, He is going to help the team win games when its close late game”

Tapi tidak sepenuhnya pertandingan berjalan baik, dari kuarter 1 dan 2 kita bisa melihat defense Celtics sangat buruk menahan Heat, terutama pada paint defense, sehingga terjadi banyak alley-oop dan poin – poin mudah oleh Heat. Tapi ternyata Celtics mampu mengimbangi dan terus mengejar di belakang Heat, thanks to bunch of turnovers by heat dan juga 3poin shooting night oleh Celtics. Pada saat halftime saja Celtics sudah membuat 9 dari 18 percobaan 3poin, dan men-outscore Heat sebanyak 27-3 dari belakang garis tripoin. Celtics 53 – 59 Heat at halftime.

Di kuarter 3 akhirnya Celtics bermain sangat harmonis, dipimpin oleh Bass yang memberikan 12 poin dan membuat Celtics mengejar ketertinggalan memimpin 2 poin. Dan Rondo sempat melakukan passing yang luar biasa kepada Jeff Green dan langsung melakukan reverse layup.

Kuarter 4 pertandingan semakin sengit, terjadi banyak sekali lead changes, bahkan Celtics sempat memimpin 6 poin sampai di suatu ketika saat Rondo melakukan turnover dan mem-foul Ray Allen dan mendapatkan personal foul ke 5, hal itu tentu saja membuat Rondo langsung di bench-kan (walaupun sekitar 1 menit setelahnnya ia kembali masuk). Ray memasukkan kedua free throw dan menyamakan kedudukan 92-92 di 4:29 tersisa. Tapi akhirnya Rondo membayar kesalahannya, di sekitar 2 menit tersisa disaat Celtics memimpin 3 poin, Rondo memaksakan Haslem untuk melakukan jump-ball dengannya. Rondo memenangkan jump ball tersebut dan memasukkan floater  shot ketika menyerang. Di 43 detik tersisa Mario Chalmers mencoba menyamakan kedudukan lewat 3poin shot tapi tembakannya hanya terpantul dari ring dan Rondo mengambilnya dan mendapat rebound ke 10, pada saat menyerang, Rondo akhirnya memasukkan floater lagi di 18 detik tersisa dan membuat Celtics memimpin 101-96, skor itu tidak berubah hingga akhir.

NOTABLE:

  • Avery Bradley! Finish dengan 23 poin dan mencetak 6 dari 9 percobaan 3poin (season-high), Ray Allen who?
  • Rondo lagi – lagi hampir mencetak Triple Double dengan 9 poin 10 rebound dan 15 assist. Damn close!
  • Brandon Bass is in the zone, finish dengan 18 poin 4rebound dan defense-nya yang sangat cemerlang sempat beberapa kali menyusahkan Chris Bosh
  • Jared Sullinger walaupun hanya mencetak 14 poin, tapi hustle play-nya sangat membantu Celtics
  • Jeff Green walaupun tidak sesuai prediksi dan melambung tinggi (mungkin karena tidak ada LeBron), finish dengan 13 poin serta membuat beberapa play yang cukup menentukan
  • 3pts field goal : Celtics 13-28, Heat 4-17
  • Celtics mengalahkan Heat dalam season series sebanyak 2-1 !!

BRIGHT SPOT

Rondo insane pass to Green

Wahai para tanking fans, mungkin kemenangan ini membuat Celtics merosot dalam peringkat lottery position, tapi honestly saya sangat puas melihat mereka mengalahkan Heat, kalian seharusnya juga cukup puas, mengingat mereka mengalahkan defending champion dengan lineup yang sekarang ini. Selain itu kita juga melihat beberapa key player yang akan menjadi masa depan Celtics mampu mengatasi tim raksasa.

Pertandingan selanjutnya melawan Brooklyn Nets di Barclays Center hari Sabtu pukul 06.30 WIB.

 

Extra

Rajon Rondo–in what was a KG/Pierce tradition–walks out for the opening tip without acknowledging anyone from Miami.

– @ChrisMannixSI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: