Catatan Pertandingan Minggu Ke-20 Musin 2012-2013

17 Mar

Minggu ini adalah minggu yang seimbang. Itulah yang saya katakan ketika melihat jadwal pertaningan minggu ke-20 ini. Minggu ini Celtics menghadapi dua pertandingan kandang dan dua pertandingan kandang.

BOS @ OKC 10 MARCH 2013

Thunder (91) vs Celtics (79)

Sumber: fansided.com

Sumber: fansided.com

Kalau dilihat dari beberapa hal kecil, pertandingan ini memang benar-benar “seimbang”.

Di pertemuan sebelumnya, Boston mengalahkan OKC. Tapi di pertemuan kali ini, Boston dipaksa takluk 12 angka kepada OKC

Jeff Green dihadiahi tepuk tangan ketika memasuki lapangan. Sebab dia memang pernah bermain untuk di OKC. Sedangkan Jet Terry mendapat cemooh dari penonton yang masih dendam kepada kekalahan mereka terhadap tim lama Jet Terry, Dallas Mavericks di tahun 2011. Kekalahan yang membuat mereka tidak masuk ke final.

Benar-benar seimbang bukan?

KEPIN DURIAN

We are strugling with KD. Bener-bener strugling.

Saya tidak bisa memungkiri bahwa Celtics tidak punya banayk pilihan ketika harus menjaga Si Kepin Durian. Bahkan Redsarmy dalam analisa pre-game mereka menulis “Kevin Durant is virtually unstoppable, so I’m targeting Westbrook.” Analisa yang bagus sebenarnya. Karena, kita masih punya Avery Bradley dan Courtney Lee yang masih bisa didaulat untuk menjaga Westbrook.

KD mencetak 23 poin dan 11 rebounds di pertandingan ini. Angka yang harusnya luar biasa, tapi merupakan angka yang biasa untuk standar Mas Durian.

Di sisi lain, Westbrook berhasil membukukan 15 poin. Sepertinya harus diakui bahwa penjagaan terhadap westbrook juga tidak sebaik yang diharapkan.

Kevin Martin adalah kekuatan dari bench untuk OKC. Mencetak 12 angka dan sepertiganya adalah free throw. Pantas saja rekan saya di celtics_id kemudian menulis “I just found a reason to hate Kevin Martin.”

Bagaimana dengan Celtics?

Di luar Pierce, KG, dan Bradley yang bermain luar biasa, pemain-pemain lain memberikan kontribusi yang lumayan di pertandingan ini. Kecuali Terrence Williams. Tapi masih bisa dimaklumi. Sebab dia hanya main 4 menit.

BOS @ CHA 12 March 2013

Bobcats (100) vs Celtics (74)

Sumber: bostonherald.com

Sumber: bostonherald.com

KALAU ANDA FANS BOSTON CELTICS SEJATI, ANDA PASTI KESAL DENGAN HASIL PERTANDINGAN INI. ANDA PASTI MENCUBIT-CUBIT PIPI ANDA SENDIRI DAN BERUSAHA MEYAKINKAN BAHWA INI BUKAN MIMPI. BAHWA CELTICS MEMANG BENAR-BENAR KALAU DARI TIM YANG SEBELUMNYA SUDAH KALAU 10 KALI BERTURUT-TURUT.

*Matikan Capslock*

OPA PIERCE ISTIRAHAT

Si Opa diistirahatkan Doc. Tapi sepertinya seluruh tim jadi ikutan istirahat juga. Bahkan perolehan Celtics hanya lebih banyak membuat poin di quarter pertama. Itupun hanya 1 poin.

Saya mencoba menganalisa apa yang terjadi. Saya mencoba melihat shot chart dan tidak menemukan sesuatu yang tak biasa di sana. Bahkan bisa dibilang bahwa persebaran tembakan kedua tim sama saja

Sumber: espn.go.com

Sumber: espn.go.com

Saya mencoba melihat statistik. Tidak ada yang tak biasa. Bass, Green, Crawford, dan Bradley bermain baik. KG hanya membuat 5 poin dan 2 rebound. Tapi harusnya tak cukup jadi alasan kekalahan.

I’m in a lost of words.

Let’s just say….Celtics sedang ingin “istirahat” di pertandingan ini.

Let’s just say…Tanpa Pierce, Celtics kehilangan jiwanya.

I guess that’s the right explanation.

TOR @ BOS 13 March 2013

Celtics (112) vs Raptors (88)

Sumber: espn.go.com

Sumber: espn.go.com

Satu pertandingan dan dua pencapaian.

Hari ini Celtics membuat sejarah baru. Sejarah itu punya nama. Namanya adalah Kevin Garnett dan Paul Pierce. KG hanya perlu 4 poin untuk menjadi pengumpul poin terbanyak no. 15 di NBA. Sebelumnya, Jerry West ada di no. 15 ini. Sedangkan Pierce perlu lebih dari 9 poin untuk melewati Charles Barkley sebagai pengumpul poin terbanyak no. 20 dalam sejarah NBA.

Today history we made history. Today we won. Yes…I am a happy blogger.

“When you pass a Barkley and a West, those names — that’s impressive,” -Doc Rivers-

LONGEST HOME WINNING STREAK SINCE…..

Longest home winning streak since 2009. Celtics sudah menang 10 kali berturut-turut. Semoga kemenangan ini dilanjutkan sampai ke 2 pertandingan berikutnya. Sebab di dua pertandingan berikutnya, TD Garden akan menjamu (baca: membantai) Bobcats dan Heat. Dua-duanya adalah pertandingan yang akan panas. Sebab Celtics pasti akan membalas dendam kekalahan mereka terakhir dan pastinya tidak akan mau kalah dari rival mereka di timur, Miami Heat..

JEFF “IRONMAN” GREEN

The Ironman made 20 points, 6 rebounds, 3 assists, 2 steals and 1 block. Is there anythung this guy can’t do?

Tapi angka statistik yang paling mengagumkan malam ini adalah angka yang menyatakan bahwa Celtics +23 saat Green ada di lapangan. Artinya, ketika selisih memasukkan-kemasukan tim ini adalah +23 saat Ironman ada di lapangan. Angka ini lebih besar dari siapapun di Celtics.

What a night! What a night!

I am a happy blogger.

CHA @ BOS 16 March 2013

Celtics (105)  vs Bobcats (88)

Sumber: bostonglobe.com

Sumber: bostonglobe.comkevi

Setalah dua hari istirahat, Celtics siap membantai Raptors. Celtics kemuadian benar-benar membantai Raptors. Hanya saya, seharusnya Celtics bisa menang lebih dari 26 poin. Paling tidak, agar bis lebih banyak dari selisih kekalahan di pertemuan terakhir.

OM KEVIN GARNETT ISTIRAHAT

Entah kenapa, Doc Rivers hobi sekali mengistirahatkan veterannya saat bertemu dengan Bobcats. Terus terang, saya awalnya takut dengan keputusan Doc ini. Di pertemuan dengan Bobcats sebelumnya, Pierce diistirahatkan. Di pertemuan kali ini, Garnett yang mendapat giliran istirahat.

NEW PLAYERS

D.J. White, Shavlik Randolph, dan Jordan Crawford masing-masing mencetak 6,6, dan 8 poin. Bahkan Randolph membuat 8 rebounds. Namun terlalu dini untuk mengkritik permainan mereka. Kita lihat perkembangan 3 orang ini di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: