Catatan Pertandingan Minggu Ke-15 Musim 2013

10 Feb

First of all… Mohon maaf karena satu dan lain hal, tulisan minggu ke-14 tidak bisa hadir.

Banyak yang terjadi dengan Boston Celtics selama minggu ke-14. Kita kehilangan Rondo akibat cedera ACL Tiga hari kemudian, kita harus kembali dikejutkan dengan berita bahwa Sully tidak bisa melanjutkan sisa musim karena masalah punggung. Hal ini diketahui setelah Sully bermain 4 menit saat melawan Sacramento Kings. Bahkan di hari Jumat lalu (waktu setempat), Sully sudah menjalani operasi punggungnya.

Celtics kehilangan playmaker terbaiknya dan rebounder terbaiknya. Ini adalah berita buruk buat tim manapun. Ini adalah pertanda bahwa Celtics akan bermain buruk dan mengalami makin banyak kekalahan.

Tapi… Apakah benar seperti itu?

LAC @ BOS 3 FEBRUARY 2013

Celtics (106) vs Clippers (104)

Sumber: usatoday.com

Sumber: usatoday.com

Sekedar informasi, ini adalah kemenangan ke-4 Celtics setelah kehilangan Rajon Rondo. Cara Celtics melakukan penyerangan memang berbeda semenjak tidak adanya ROndo. Mengutip dari @BostonCelticsID “Yang cukup mengejutkan adalah offense Celtics yang kian meningkat dikala Celtics ditinggal point guard starnya Rajon Rondo.” Admin @BostonCelticsID mengatakan bahwa salah satu kunci dari offense baru Celtics adalah kecepatan dari Leandro Barbosa. Tidak ada bantahan dari saya mengenai hal tersebut. Sebab pada kenyataannya, 6.7 points per game Barbosa selama 10 game terakhir meningkat menjadi 10 points per game selama Februari. Rekan saya sesama pengasuh @Celtics_ID punya pendapat yang lebih menarik lagi. Ketika menanggapi tweet dari @RajonRondo_News “Why Are The Celtics Playing Better Withput Rajon Rondo?”, rekan saya mengatakan “Because there is no other options.”

Setuju!

Mau tidak mau, Celtics saat ini dipaksa keluar dari zona nyamannya. Saya melihat Celtics seperti anak-anak twenty-something yang baru saja lulus kuliah dan mendapat status “pengangguran”. Ini adalah masa-masa yang penting bagi Celtics. Ini akan menentukan masa depan franchise ini. Sedikit lebay tapi ini benar.

IRONMAN AND BLURBOSA

Senang rasanya melihat kedua orang ini membuat lebih dari 10 poin. Mereka masing-masing membuat 14 poin dan menjadi pengumpul angka terbanyak dari bench players.

Sekedar informasi, Doc memang khawatir bahwa tim lawan akan cenderung melakukan pressing kepada siapapun yang sedang membawa bola di tim Celtics. Apalagi mereka tahu bahwa saat ini tidak ada ball handler murni selain Rondo. Bahkan Bradley pun tidak dikatakan sebagai ball handler murni. Karenanya, Doc meminta Celtics untuk take the open shot or move the ball quickly when they don’t have it .

Nasihat yang sepertinya benar-benar dijalankan oleh Celtics.

BOS @ TOR 6 FEBRUARI 2013

Raptors (95) vs Celtics (99)

Ketawa-ketawa sendiri melihat perolehan poin dari starters di pertandingan ini. Semua starters membuat poin dua dijit. Grnett (27), Bass (10), Piesce (12), Bradley (11), dan Lee (15). Belum lagi melihat 10 rebound dari Pierce dan 11 rebound dari KG. Saya tidak percaya kalau mereka sudah tua.

RUDY G*Y
Sumber: torontosun.com

Sumber: torontosun.com

Bayangkan kalau kalian punya nama belakang “Gay”. Saya yakin masa-masa sekolah adalah masa-masa yang kelam bagi Si Rudy. Entah berapa juta ejekan dan berapa kali dia terpaksa berkelahi karena tidak tahan dengan ejekan teman-temannya terhadap nama belakangnya. Tapi hari ini, mas Rudy bisa bilang ke teman-temannya yang mengejek dia “Berapa dari elo yang bisa bikin 25 poin dan 12 rebound di pertandingan NBA?” Good job, Rudy. I have a lot of respect for Rudy.

Saat ini rumor mengenai isu bahwa KG atau Pierce akan di trade semakin kencang. Saya pribadi ingin melihat kedua orang tersebut pensiun sebagai seorang Celtics. Lagipula, kontribusi mereka berdua masih gila. Jadi buat apa di trade?

LAL @ BOS 7 FEBRUARI 2014

Celtics (116) vs Lakers (95)

Rivalitas klasik!

Sejak jaman Larry Bird vs Magic Johnson, Lakers vs Celtics selalu menjadi pertandingan yang dinanti-nantikan. Apalagi ini adalah pertandingan kandang dan pertandingan ke-2 di minggu ini melawan tim dari Los Angeles. Kita sudah mengalahkan Clippers dan sekarang saatnya mengalahkan Lakers. “Let’s take down Los Angeles this week” kata saya dalam hati sebelum pertandingan ini.

Statistik pertandingan (untuk pertandingan ini) tidaklah menarik. Serius. Ada banyak hal yang lebih menarik daripada angka-angka statistik.

KG AND HIS 25.000th POINTS
Sumber: bleacherreport.com

Sumber: bleacherreport.com

Saat itu quarter ke-2 masih 8 menit lebih beberapa detik, Garnett menerima passing dari Barbosa. Setelah satu dribble dan satu gerakan fake khas KG, ia melepaskan satu tembakan ke arah ring yang dijaga oleh Earl Clark. Satu fadeaway jumper itu mensahkan KG menjadi orang ke 16 yang berhasil membuat 25.000 poin selama karir NBA-nya. Dua puluh lima ribu angka sudah dibuat KG semenjak poin pertamanya di NBA pada 3 November 1995.

Hanya ada tiga orang yang masuk ke NBA langsung dari high school dan berhasil membuat 25.000 poin. Mereka adalah KG, Kobe, dan Moses Malone.

Satu fakta lagi: KG adalah pemain PERTAMA dalam sejarah NBA yang bisa membuat 25.000 poin, 10.000 rebounds, 5.000 assists, 1.500 blocks, dan 1.500 steals.

Problems, haters?

“I bleed green, I die green. That’s what it is.” -Kevin Garnett-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: