Balas Dendam: Catatan Pertandingan BOS @ MIL 10 November 2012

13 Nov

 

MILWAUKEE (92) VS BOSTON (96)

Partai balas dendam yang diakhiri dengan kemenangan Celtics. Setelah pertandingan ini, Boston ada di 3-3 (3 kali menang dan 3 kali kalah). Pada quarter 3 dan 4 terlihat kembalinya chemistry Rondo-KG-Pierce. Semoga chemistry ini tidak hilang sampai akhir musim.

 

VETERAN LEADERS

Boston kembali bergantung pada para veteran mereka. Pierce mengumpulkan angka terbanyak untuk Celtics dengan 25 poin. Disusul oleh KG dengan 18 poin. Sedangkan di tim lawan, Monta Ellis mencetak 32 poin dan Samuel Dalembert 14 poin. Saya merasa berdosa apabila tidak membahas Pierce pada pertandingan ini. Pierce sudah membuktikan betapa konsistennya dia sebagai kapten. Dalam 6 pertandingan terakir, perolehan poin rata-ratanya per game adalah 20,8 dan dengan field goal percentage 39,4% (don’t you just love sport statistic). Perolehan ini sebenarnya lebih rendah dari rata-ratanya selama karir yang adalah 44,8 poin. Mengenai performanya di pertandingan ini, dengan rendah hati, Pierce memuji offense timnya dengan mengatakan

“It was just ball movement. Rondo’s penetration really opened up things, I was able to knock down some shots, I think we spread the floor pretty good.”

Kalau pierce memuji offense, maka saya harus memuji defense. Paling tidak, kalau dilihat dari perolehan Brandon Jenning, defense Celtics mengalami peningkatan. Kita semua tahu bahwa peran Jennings adalah krusial sebagai pembagi bola dan pencetak angka. Bucks adalah tim yang unik dengan dua point guard lincah yang haus angka. Jennings mencetak 21 poin dan 31 assist di pertemuan dengan Celtics sebelumnya. Tapi di pertandingan ini dia hanya memasukkan 1 dari 11 tembakannya. Dalam pertandingan ini dia hanya mengumpulkan 4 poin. Good job, guys.

 

RONDO “GILA”

Orang ini sudah membuat lebih dari 10 assist lebih dalam 30 pertandingan berturut-turut. Rekor terpanjang dipegang oleh Magic Johnson dengan lebih dari 10 assist dalam 46 pertandingan berturut-turut. Artinya, rekor yang dipegang Rondo ini adalah rekor ketiga tertinggi. Keep it up, Rajon!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: