BOS @ SAC 22 Februari 2014

23 Feb

 

First, Happy 28th Birthday to Captain Rajon Rondo!!(22 February 1986 – present)

Here’s top 28 Rondo moments by redsarmy.com –> Link

Awalnya saya excited karena di pertandingan ini akan ada matchup yang sangat menarik antara Sully dan DeMarcus Cousins dimana saat pertemuan sebelumnya mereka berdua sama sama mencetak 31pts 16rebs di kemenangan Celtics. Tapi ternyata Sullinger absen hari ini karena pusing setelah mendapat benturan di kepala saat 3 menit akhir kuarter 4 di pertandingan melawan Lakers sebelumya. Rondo, kapten kita yang berulang tahun juga absen karena memutuskan istirahat menghadapi game back-to-back. Sehingga starting 5 kita hari ini menjadi Pressey-Wallace-Green-Bass-Humphries.

Di kuarter pertama field goal Celtics sangat buruk, yaitu sekitar hanya 27% (7 dari 26). Dan Jeff Green yang pada pertandingan sebelumnya memberikan 11 poin dari 4-7 shooting di kuarter pertama, hari ini hanya mendapatkan field goal 0 dari 8, #RiseandFall. Bahkan tumben sekali Joel Anthony dimasukkan pada kuarter pertama oleh Brad Stevens. Celtics mengakhiri kuarter pertama dengan ketertinggalan 7 poin. Celtics 16 – 23 Kings.

Kuarter dua juga tidak lebih baik bagi Celtics, tapi duel antara Boogie Cousins dengan Kris Humphries tiba tiba memanas dan mereka berdua diberi technical foul oleh wasit. Jeff Green, di 2 menit terakhir akhirnya mendapat field goal pertamanya dan mengubahnya menjadi 1-10 dengan fadeaway shot yang cukup sulit, dan mengakhiri kuarter dua dengan 10 poin dari 3-13 shooting. Celtics 41 – 51 Kings.

Awal kuarter 3, Celtics memulai dengan cukup panas yaitu dengan 9-2 run, tapi nampaknya setelahnya Kings mampu mengatur kembali permainannya. Jerryd Bayless memulai kuarter 3 mengganti Pressey dan melakukan beberapa hal yang cukup baik. Neither good nor bad quarter for Celtics. Celtics 70 – 77 Kings mengakhiri kuarter 3.

Kuarter 4 mendadak permainan menjadi sangat menarik dan intens. Duel antara Humphries dan Cousins semakin panas dan physical, Humphries berusaha dengan sangat sangat baik hingga membuat DeMarcus Cousins mendapat foul trouble dan akhirnya foul out di akhir pertandingan. Skor sempat berimbang setelah Kelly Olynyk melesatkan 3poin dan mengubah skor menjadi 84-85, pada possession selanjutnya Kelly Olynyk juga mendapat 2 freethrow karena difoul oleh Carl Landry (flagrant one) tapi hanya memasukkan satu kali freethrow. Skor imbang. Tapi setelah itu Kings mampu mengambil kembali keunggulan dan hingga pertandingan berakhir Kings memampu mengontrol dan mendapatkan kemenangan 105 – 98 atas Celtics.

Oiya di 35.7 detik terakhir Gerald Wallace mendapatkan Technical foul dan tampaknya Brad Stevens komplain kepada wasit dan mereka berdua dikeluarkan dari pertandingan. Ingat ingat para fans! hari ini 22 Februari 2014 pertandingan melawan Sacramento Kings di 35 detik terakhir untuk pertama kalinya Brad Stevens dikeluarkan dari pertandingan.

Stevens didn’t really argue to get tossed, he looked at Davis and said “throw me out too.” #celtics

-@GwashburnGlobe 


NOTABLE:

  • Jeff Green, walaupun mengawali pertandingan buruk, mengakhiri dengan 29 poin, tertinggi di Celtics
  • Kris Humphries memiliki effort yang sangat baik sekali, pada perannya menggantikan Sullinger menjadi starting center, dia mendapat 19pts (season-high) 8rebs 4ast 2stl 2blk dan juga menyusahkan DeMarcus Cousins
  • Jerryd Bayless, saat Rondo tidak ada mampu menjadi best point guard Celtics, 16pts 4ast 2stl
  • Isaiah Thomas, yang sebelumnya berada pada trade rumor dengan Rondo, hari ini mencetak 21poin dan 12ast
  • Celtics hanya memasukkan 24 freethrow dari 36 percobaan

 

Humphries vs Cousins

 

“Who is that? I don’t want to talk about him. Next question.”  - DeMarcus Cousins saat ditanya mengenai Kris Humphries

Pertandingan selanjutnya melawan Utah Jazz di EnergySolutions Arena Selasa 09.00 WIB. Rondo akan kembali tapi Sully masih dipertanyakan.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 406 other followers

%d bloggers like this: